Selasa, 21 Februari 2012

Tim Cincin Api Susuri Sesar Sumatera


JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Ekspedisi Cincin Api, Kamis (9/2/2012), meneruskan perjalanan jurnalistik mereka untuk menyusuri pantai barat Sumatera. Tim berangkat dari Kantor Kompas,Jalan Palmerah Selatan, untuk menuju Liwa di Lampung.
Perjalanan Tim Ekspedisi Cincin Api untuk menuliskan soal Sesar Sumatera ini adalah perjalanan terpanjang selama ekspedisi. Tim yang dipimpin Ahmad Arif akan menempuh perjalanan selama 30 hari.
Tim Ekspedisi terdiri dari wartawan dan peneliti harian Kompas, wartawan Kompas.com dan wartawan Kompas TV.
Liputan mengenai Ekspedisi Cincin Api adalah liputan selama satu tahun penuh untuk menuliskan berbagai hal soal kegunungapian di Indonesia. Konten dari Ekspedisi Cincin Api itu bisa dibaca dan disaksikan dalam berbagai platform seperti Kompas cetak, Kompas.com, dan Kompas TV,serta bisa diunduh di AppStore dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
Liputan Ekspedisi Cincin Api pertama adalah liputan mengenai Tambora Mengguncang Dunia(September 2011), Toba Mengubah Dunia (Oktober 2011), Krakatau Menyingkap Rahasia Kehidupan (November 2011), Agung-Rinjani Hidup Mati di Gunung Api (Desember 2011), danKelud Revolusi Gunung Api (Januari 2012). Adapun pada Sabtu 18 Februari 2012 akan diturunkan liputan bertajuk Orang-orang Kuat dari Kerajaan Gunung Api.

0 komentar:

Posting Komentar